Beranda » Daftar Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Harus Nonton!

Daftar Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Harus Nonton!

0

Daftar Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Harus Nonton! Cek Rekomendasinya di Sini

Sumber: Gramedia.com

Seiring waktu yang berjalan, anime dengan genre isekai mempunyai banyak penggemar dan itu termasuk juga di Indonesia. Dengan kisah yang lebih mengedepankan fantasy, action dan romance, kini anime isekai memiliki variasi yang menarik untuk ditonton.
Untuk tahun 2021 ini, ada beberapa judul anime genre isekai yang menarik untuk ditonton sebagai berikut.

1. Kumo Desu ga, Nanika?

Sumber: Wibugabut.com
Secara umum, anime isekai lebih banyak mengedepankan cerita tentang siswa biasa yang pindah atau terlahir kembali ke dunia lain dan memiliki kemampuan luar biasa. Namun, pada anime Kumo Desu ga, Nanika, hal tersebut sedikit berbeda.
Pada anime ini menceritakan tentang pahlawan kuat yang memiliki wujud laba-laba. Layaknya game sebuah RPG, Kumoko sang laba-laba mencoba menguasai kekuatannya pada dunia misterius tersebut dan mencoba perbaiki kehidupannya.

2. Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore

Sumber: Kumparan
Kisah anime ini menceritakan tentang Reiji yang terbangun di dunia lain dan memperoleh kekuatan untuk bisa memproduksi dan juga mendistribusikan obat-obatan. Dia pun mulai berjualan obat-obatan dengan teman barunya bernama Noera dan menjadi populer karena kualitas kerjanya.
Dari sanalah dia memenuhi kebutuhan semua orang yang mengunjungi toko dengan berbagai ramuan maupun sejenisnya. Cheat Pharmacist’s Slow Life ini adalah salah satu anime isekai terbaik di tahun 2021.

3. Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2

Sumber: Pikiran Rakyat Bogor
Setelah sukses dengan musim pertama yang tayang pada tahun 2018-2019, Tensei Shitara Slime Datta Ken atau juga disebut dengan That Time i Got Reincarnated as a Slime muncul lagi dengan musim kedua.
Kisahnya sendiri masih menceritakan dari musim pertama tentang kehidupan Rimuru di dalam membangun negara monster tanpa mengalami hambatan. Anda juga akan terhibur dengan tingkah laku kocak para bawahannya, khususnya pada Gobuta dan Gabiru yang konyol dan juga bikin penonton tertawa.

4. Mushoku tensei : Isekai Ittara Honki Dasu

Sumber: Dunia Games
Anime Mushoku Tensei : Isekai Ittara Honki Dasu menambah daftar panjang rekomendasi anime isekai yang baru di 2021. Kisahnya sendiri adalah tentang Rudeus Greyrat yang reinkarnasi ke sebuah dunia fantasi ketika dia mengalami kecelakaan lalu lintas.
Dalam dunia tersebut Rudeus lahir menjadi bayi dan tumbuh untuk bisa mengasah ilmu berpedang serta sihir. Anime ini diadaptasi berdasarkan novel ringan berjudul sama dan direncanakan akan muncul musim keduanya pada bulan Oktober 2021.

5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2

Sumber: AniEvoID
Anime isekai satu ini adalah lanjutan dari musim pertama yang bisa dikatakan sukses besar di pasaran. Pusat cerita di anime ini ada di karakter utamanya Natsuki Subaru yang masuk ke dunia lain dan punya kemampuan dapat hidup kembali pada kondisi tertentu atau sering disebut (check point).
Di dalam anime ini memang cukup banyak waifu yang membuat fans jatuh cinta seperti Rem, Ram, dan sang heroine bernama Emilia.

6. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Sumber: Anime Saku
Kisah anime ini menceritakan tentang siswa bernama Yusuke Yotsuya yang tidak memiliki teman maupun aktif di klub manapun. Suatu hari dia dan juga dua temannya dikirim ke dunia lain dan mereka harus bekerja sama untuk bisa bertahan.
Anime 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru sudah memasuki musim kedua dan sudah tayang pada bulan Juli 2021 lalu.

7. Genjitsu Shugi Yuusha no Okoku Saikenki

Sumber: Denpasar Update
Diceritakan Kazuya Souma tiba-tiba dipanggil ke dunia lain dan dia dianggap sebagai pahlawan. Hanya saja, cara kepahlawanannya sedikit berbeda, yakni dia membangun kembali ekonomi yang lesu pada dunia tersebut dan itu termasuk membangun sistem kerajaan dari sisi politik dan militer.
Kazuya pun mencoba mengumpulkan orang-orang terbaik untuk membantunya dalam memulihkan negara dengan cara reformasi administrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *