6 Film Indonesia dengan Latar Luar Negeri, Simak Selengkapnya di Sini!

Sumber: CNN Indonesia

Latar luar negeri adalah salah satu daya tarik tersendiri dalam sebuah film, khususnya bagi masyarakat yang memiliki ketertarikan tentang kehidupan luar negeri. Indonesia memiliki tidak sedikit film yang dibuat dengan latar luar negeri seperti beberapa judul di bawah ini.

1. Surat dari Praha 

Sumber: Cinema Poetica

Dibintangi oleh :

Tyo Pakusadewo sebagai Jaya

Julie Estelle sebagai Larasati

Rio Dewanto sebagai Dewa

Widyawati sebagai Sulastri

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini menceritakan tentang Jaya, seorang mahasiswa Indonesia di Praha yang tidak dapat kembali ke tanah airnya setelah ia dituduh menjadi bagian dari partai komunis pada tahun 1965, membuatnya tidak memiliki kewarganegaraan. Hidupnya tiba-tiba berubah ketika Laras datang untuk mengantarkan surat dari ibunya dan cinta dalam hidupnya.

2. London Love Story

Sumber: Liputan6.com

Dibintangi oleh :

Michelle Ziudith sebagai Caramel

Dion Wiyoko sebagai Bima

Adilla Fitri sebagai Adelle

Dimas Anggara sebagai Dave

Film ini disutradarai oleh Asep Kusdinar yang menceritakan kisah cinta tentang empat mahasiswa Indonesia di London. Caramel bekerja paruh waktu di kedai pizza. Bima berusaha memenangkan hatinya, tetapi dia jatuh cinta pada Dave. 

Sayangnya, Dave saat ini berkencan dengan Adelle yang ingin bunuh diri. Film ini menandai kolaborasi kedua Michelle dan Dimas yang membintangi “Magic Hour”, yang berhasil menarik lebih dari 850.000 penonton dan merupakan peraih box office Indonesia terbesar ketiga tahun ini. 

Baca juga: Pentingnya Baca Kumpulan Doa Bagi Muslim

3. Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki

Sumber: Juragan Sinopsis

Dibintangi oleh :

Vicky Shu sebagai Tarra

Ramon Y Tungka sebagai Bima

Pradikta Wicaksono sebagai Timmy

Tistha Nurma sebagai Bella

Film ini disutradarai oleh oleh Bambang Drias yang menampilkan debut akting penyanyi Vicky Shu dan Dikta Wicaksono saat mereka berperan sebagai siswa yang tinggal di Istanbul dan Cappadocia. Film ini juga dibintangi oleh Ramon Y. Tungka dan Pradikta Wicaksono sebagai pemeran utama. 

4. Winter in Tokyo

Sumber: Hotstar

Dibintangi oleh :

Pamela Bowie sebagai Ishida Keiko

Boy William sebagai Nishimura Kazuto

Brandon Salim sebagai Tomoyuki

Morgan Oey sebagai Akira Kitano

Kimberly Ryder sebagai Yuri

Ferry Salim sebagai Shinzo

Brigitta Cynthia sebagai Haruka

Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi yang menceritakan tentang Ishida Keiko, seorang wanita Jepang-Indonesia di Tokyo yang jatuh cinta dengan tetangganya, Nishimura Kazuto. Tetapi kemudian memutuskan untuk meninggalkan cinta pertamanya. Ini adalah adaptasi langsung dari novel ketiga dengan judul yang sama dalam tetralogi oleh penulis terlaris Ilana Tan. 

5. Waalaikumsalam Paris

Sumber: Suara Surabaya

Dibintangi oleh :

Velove Vexia sebagai Itje

Nino Fernandez sebagai Clement

Boris Bokir sebagai Yayat

Lydia Kandou sebagai Bu Engkos

Tanta Ginting sebagai Dadang

Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini bercerita tentang seorang gadis yang berasal dari desa Bojong berharap hidupnya akan berubah drastis setelah menikah dengan pria Prancis, Clement.

6. 99 Cahaya di Langit Eropa

Sumber: Wikipedia

Dibintangi oleh :

Raline Shah sebagai Fatma Pasha

Abimana Aryasatya sebagai Rangga Almahendra

Dewi Sandra sebagai Marion

Nino Fernandez sebagai Stefan

Film adaptasi novel karya Salsabiela Rais Hanum dan Rangga Almahendra ini diawali dengan pembukaan apik yang menceritakan sejarah penaklukan Austria oleh Turki di bawah kepemimpinan Kara Mustafa Pasha. Film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya ini akan memanjakan mata penonton dengan berbagai pemandangan indah di Eropa.

Baca juga: Bagaimana Cara Menentukan Niche Youtube?