12 Ucapan Belasungkawa Umum yang Tulus untuk Kerabat, Simak di Sini!

Sumber: Bola.com

Kematian merupakan suatu takdir yang akan dialami oleh semua manusia di waktu yang tidak terduga. Bagi keluarga atau kerabat dekat yang baru ditinggalkan seseorang, pasti mereka akan merasa sangat kehilangan dan merasa sedih berkelanjutan.
Ucapan belasungkawa dapat memberikan perhatian kepada keluarga yang ditinggalkan agar mereka tidak merasa sedih terlalu dalam. Berikut ini terdapat beberapa ucapan belasungkawa secara umum yang tulus untuk diucapkan ke kerabat Anda, yaitu:

1. Ucapan Belasungkawa untuk Kerabat

Sumber: Kumparan

“Saya turut berduka cita atas kepergiannya. Semoga kepergian beliau dapat membuat kita semakin kuat dalam menjalani hidup dan mengingatkan kita untuk selalu memberikan amal kebaikan di dunia.”

2. Ucapan Belasungkawa untuk Kepergian Seorang Ibu dari Kerabat Anda

Sumber: Seruni.id

 “Turut berduka cita atas kepergian ibu Anda. Semoga Anda diberikan kekuatan lebih di hari-hari yang akan datang.”

3. Ucapan Belasungkawa untuk Kepergian Ayah Kerabat Anda

Sumber: NewsTempo

“Aku turut berduka cita atas kepergian ayahmu. Jika kamu membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, kamu bisa hubungi aku.”

4. Ucapan Belasungkawa untuk Sahabat

Sumber: BeritakuBaru

“Air mataku tidak bisa berhenti semenjak kepergianmu, sahabatku. Aku merasa sangat kehilanganmu saat ini, terima kasih sudah pernah menjadi sahabat baikku selama ini, semoga amal kebaikanmu selama di dunia bisa menjadi penerang di alam kuburmu.”

5. Ucapan Belasungkawa untuk Kerabat Anda

“Saya dan keluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau. Semoga surga Tuhan tetapkan untuk beliau. Amin.”

6. Ucapan Belasungkawa yang Islami

“Sesungguhnya dunia dan seisisanya milik Allah dan hanya kepadanya kita akan kembali, jadi segala sesuatunya di dunia hanya titipan dari Allah. Semoga bagi kamu yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergiannya.”

7. Ucapan Belasungkawa untuk Orang yang Dihormati

“Saya turut berbelasungkawa atas kepergian beliau. Beliau orang yang sangat luar biasa dan akan selalu dirindukan.”

8. Ucapan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu dari Rekan Anda

“Semoga Tuhan mengampuni segala kesalahan yang pernah beliau lakukan selama di dunia dan semoga segala amal perbuatan beliau selama hidup diterima oleh Tuhan. Bagikeluarga yang ditinggalkan oleh beliau, semoga selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan. Turut berduka cita atas wafatnya ibu Anda.”

9. Ucapan Belasungkawa untuk Kerabat Anda

“Saya turut berduka cita atas terjadinya musibah yang dihadapi Anda beserta dengan keluarga Anda. Semoga duka ini akan cepat berlalu.”

10. Ucapan Belasungkawa untuk Kerabat Dekat

“Saya tidak bisa membayangkan betapa sedihnya Anda saat ini, jika Anda membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, Anda bisa telepon saya. Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.”

11. Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga yang Ditinggalkan

“Jika hari kemarin menjadi hari yang penuh hujan dalam hidup Anda, percayalah Tuhan menjanjikan kesuburan dan kebahagiaan di atas tanah yang telah dihujani olehNya. Maka teruslah bersabar dan tetap tegar.”

12. Ucapan Belasungkawa Islami

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya dan sekeluarga turut berduka cita atas kepergiannya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan percaya kepada Allah bahwa kalian akan kembali dipertemukan di surgaNya kelak.”
Demikian ulasan mengenai ucapan belasungkawa secara umum yang tulus untuk kerabat Anda yang telah ditinggalkan oleh keluarga mereka, sehingga dapat membuat mereka lebih tenang dan tidak merasa sedih terlalu mendalam. Melalui ulasan yang dibahas, bagaimana menurut Anda mengenai ucapan belasungkawa untuk seorang kerabat?