5 Arti Kejatuhan Cicak Menurut Primbon Jawa dan Hindu

5 Arti Kejatuhan Cicak Menurut Primbon Jawa dan Hindu, Simak di Sini!

Sumber: Suara Banten

Arti dan mitos kejatuhan cicak bukanlah hal baru di Indonesia. Sebab, hewan melata yang satu ini memang dikenal dalam berbagai kepercayaan yang kabarnya akan memancarkan energi negatif bagi manusia. 
Menurut kepercayaan Islam, hewan ini disebut – sebut disunahkan untuk dibunuh karena cicak dianggap sebagai hewan fasik yang memberikan efek buruk bagi manusia. Sementara dalam kitab primbon Jawa, arti kejatuhan cicak menjadi pertanda akan terjadi kesialan. 
Sedangkan dalam kepercayaan Hindu, mitos kejatuhan cicak di kepala dipercaya sebagai pertanda bahwa akan munculnya seseorang yang akan menganggu ketenangan hidup. Alhasil, banyak orang yang mencari cara mengusir cicak dari rumahnya agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. 
Sebagaimana dilansir dari berbagai macam sumber, berikut dibawah ini ulasan tentang arti kejatuhan cicak. 

1. Arti Kejatuhan Cicak Pertanda Kehilangan Orang Tersayang

Sumber: Koran Memo

Jika anggota tubuhmu kejatuhan cicak, maka hal tersebut dipercaya sebagai pertanda bahwa akan terjadinya hal buruk pada orang – orang tersayang. Lebih parahnya, hal itu pun dipercaya sebagai pertanda akan datangnya berita kematian. 
Selain itu, orang yang kejatuhan cicak pun diprediksi akan berselisih dengan orang terdekat misalnya teman atau pacar. Jika tidak waspada, hubunganmu bersama dia bisa – bisa kandas begitu saja. 
Nah, agar terhindar dari kesialan tersebut, gantilah pakaian yang terkena cicak. 

2. Arti Kejatuhan Kotoran Cicak Pertanda Akan Sakit 

Sumber: Suara Merdeka

Konon, para dukun atau paranormal menggunakan cicak untuk mengirimkan santet dan penyakit. Sehingga tidak heran jika banyak orang selalu menghindarkan cicak yang berada diatas kepalanya. 
Jika kamu kejatuhan kotoran cicak, sebaiknya kamu segera membersihkan diri dan menghentikan segala aktivitas diluar ruangan. Menurut mitos, orang yang kejatuhan cicak kesehatannya akan menurun begitu saja. 

3. Arti Kejatuhan Cicak Di Kaki Pertanda Nasib Buruk

Sumber: Animalogi

Menurut tradisi Hindu, arti kejatuhan cicak di kaki atau paha merupakan pertanda bahwa akan terjadi hal buruk. Hal buruk tersebut biasanya berhubungan dengan kerugian finansial, kesehatan yang memburuk, serta rencana didalam hidup yang selalu gagal. 
Selain itu, arti lain juga menyebutkan bahwa jika ada cicak yang memanjat kakimu, maka akan terjadi hal buruk dalam waktu dekat. Hal tersebut berkaitan dengan orang – orang yang akan merugikan atau bahkan mempersulit hidupmu. 

4. Arti Kejatuhan Cicak Di Tangan  Pertanda Baik

Sumber: Tokopedia

Meski kebanyakan arti kejatuhan cicak berbicara tentang keburukan, namun kabarnya mitos yang satu ini juga berbicara tentang hal yang sebaliknya. Konon, arti kejatuhan cicak dibagian tangan merupakan sebuah pertanda baik. 
Umumnya, hal tersebut bisa berarti jika seseorang yang kejatuhan akan mendapatkan pekerjaan baru, lebih lancar keuangannya, dan adanya apresiasi dari orang – orang sekitar tentang pekerjaan yang ditekuni. 
Di Eropa sendiri, arti cicak yang merayap ditangan merupakan pertanda bahwa orang tersebut akan menolong banyak orang. 

5. Arti Kejatuhan Cicak Di Punggung Dan Patat Pertanda Kehancuran

Sumber: Suara.com

Menurut kepercayaan Hindu, arti cicak yang jatuh di punggung merupakan pertanda akan adanya kehancuran. Orang yang mengalami hal tersebut diprediksi akan menanggung beban berat dalam hidupnya. 
Biasanya hal tersebut berkaitan dengan keluarga maupun hubungan sosial orang tersebut. Namun, hal tersebut berbanding terbalik jika cicaknya jatuh tepat di pantatmu. Menurut kepercayaan yang sama, hal tersebut diartikan sebagai pertanda baik karena kamu akan mendapatkan kawan baru, uang yang berlimpah, dan performa kerja yang meningkat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *