Hari pernikahan adalah momen spesial yang menyimpan banyak kenangan indah dalam hidup dan sangat dinantikan. Ketika kamu mendapatkan kabar bahwa saudara mu akan menikah, kamu pasti akan ikut merasakan bahagia. 

Ungkapan rasa bahagia ini bisa kamu ekspresikan dengan memberikan kado sebagai hadiah pernikahan untuk saudara mu. Kamu pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk saudara mu, kamu akan sangat ingin membuat mu bahagia dan terkesan. 

Nah, jika kamu masih bingung memilih kado apa yang tepat, berikut kami berikan beberapa inspirasi kado untuk hadiah pernikahan yang berkesan dan bermanfaat untuk saudara.

  1. Tiket liburan 

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadsyoann-boyer-VZSIm_cNAL8-unsplash.jpg

Sumber Foto: Yoann Boyer/Unsplash.com

Saudara kamu akan melaksanakan pernikahan tapi kamu masih bingung ingin memberikan kado apa? Tiket liburan untuk pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan adalah pilihan kado terbaik yang bisa kamu berikan. Dia akan sangat senang kalau kamu berikan sebagai hadiah pernikahan. 

  1. Perlengkapan Makan

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadsbrooke-lark-KyUmKlXrhAM-unsplash.jpg

Sumber Foto: Brooke Lark/Unsplash.com

Jika kamu sedang memikirkan barang yang fungsional dan berjangka panjang, memberikan peralatan makan bisa menjadi pertimbangan yang baik. Biasanya pengantin baru belum punya perabotan rumah yang lengkap, tentu akan sangat berkesan jika kamu berikan perlengkapan makan untuknya.

  1. Sprei dan Bed Cover

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadsgreg-rivers-YeP1MUZDSsE-unsplash.jpg

Sumber Foto: Greg Rivers/Unsplash.com

Kamu bisa membantu saudara mu untuk mengisi perabot rumahnya dengan membeli sprei dan bed cover. Kado ini akan sangat bermanfaat dan bisa digunakan setiap malam oleh pengantin baru. 

  1. Handuk dan Perlengkapan Mandi

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadslumensoft-technologies-dTNq6oYQQFY-unsplash.jpg

Sumber Foto: LumenSoft Technologies/Unsplash.com

Kado satu ini sudah pasti dipakai oleh sang pengantin. Apalagi setelah menjalani hari yang akan membuat tubuh lelah, mandi dan merawat tubuh menjadi hal wajib dilakukan agar tubuh kembali segar. Kalau kamu memilih handuk dan perlengkapan mandi, kado ini bisa dibilang murah loh.

  1. Peralatan Memasak

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadscooker-king-AOVtEuU9UGc-unsplash.jpg

Sumber Foto:  Cooker King/Unsplash.com

Hadiah pernikahan lain yang bisa dijadikan ide kado untuk saudara mu adalah peralatan memasak. Kehidupan rumah tangga akan segera dimulai setelah menikah, satu set peralatan memasak sangat tepat loh untuk kamu berikan.

  1. Album Foto

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadsphoto-album-631084_1920.jpg

Sumber Foto: congerdesign/Pixabay.com

Pernikahan merupakan momen spesial yang selalu diingat oleh pasangan pengantin. Di hari pernikahan, pengantin akan mengabadikan peristiwa bahagia itu dalam foto. Karena itu, album foto pilihan kado yang cocok untuk kamu berikan kepada saudara untuk bisa mengingat hari bahagia itu.

  1. Alat Elektronik

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadsmarcos-ramirez-wnqJcgJXHXk-unsplash.jpg

Sumber Foto: Marcos Ramírez/Unsplash.com

Alat elektronik biasanya menjadi benda-benda yang sangat dibutuhkan dalam rumah tangga. Untuk saudara mu yang baru menikah, tidak ada salahnya jika kamu memberikan kado berupa alat elektronik. Dia dan pasangannya akan merasa sangat senang jika kamu beri hadiah ini loh.

  1. Buku Resep Masakan

C:UsersTEMP.LAPTOP-USER.033Downloadss-o-c-i-a-l-c-u-t-hwy3W3qFjgM-unsplash.jpg

Sumber Foto: S O C I A L . C U T/Unsplash.com

Ide kado selanjutnya yaitu dengan memberikan dia buku resep makanan. Bagi pasangan yang baru menikah, buku resep masakan akan sangat berguna sebagai inspirasi menu makanan. Meskipun sederhana, jangan sungkan ya kalau kamu ingin memberikan hadiah ini sebagai kado!

Kalau kamu ingin membelikan kado seperti inspirasi di atas, akan lebih baik jika kamu menyelipkan ucapan manis untuk saudara mu dan pasangannya. Dia akan merasa terharu dan bahagia, lagi pula ucapan dari orang-orang tersayang akan membuat dia semakin terkesan di hari bahagianya.