cara alami mengatasi ketombe

Adanya ketombe pada kulit kepala merupakan masalah umum yang sering dialami banyak orang baik itu pria ataupun wanita. Rasa gatal dikulit kepala akan dirasakan ketika adanya ketombe dan bahkan terkadang membuat penderitanya tidak tahan untuk menggaruknya. Ketombe ini memang bukanlah masalah yang terlalu serius tetapi jika dibiarkan bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan bahkan rambut menjadi mudah rontok.

Selain itu penderitanya akan merasa kurang percaya diri dengan tingkatan yang paling rendah ketika adanya ketombe ini. Terlebih untuk seorang wanita jika rambut itu adalah mahkotanya sehingga adanya ketombe ini akan dapat merusak penampilannya.

Tetapi para wanita ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara mengatasi ketombe secara alami dan juga rambut rontok. Berikut cara alami mengatasi ketombe dan rambut rontok diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunkan Baking Soda

Pertama tama 1 sdm baking soda dicampurkan dengan ½ gelas air lalu oleskan atau usapkan larutan baking soda itu ke kulit kepala secara merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga mengering lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Dengan Menggunakan Cuka Apel 

Pertama tama siapkan ½ air hangat lalu campurkan dengan ½ cangkir cuka apel. Kemudian ramuan tadi dijadikan sebagai sampo pada saat sedang keramas atau juga dioleskan secara merata ke kulit kepala. Setelah itu diamkan selama beberapa menit hingga mengering lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Penggunaanya adalah minyak zaitun ini cukup dioleskan secara langsung kekulit kepala sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Setelah itu diamkan selama 30 menit atau hingga mengering. Lalu bilas rambut dengan air yang mengalir hingga bersih dan Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan Menggunakan Yoghurt

Penggunaanya adalah yoghurt ini cukup dioleskan secara langsung kekulit kepala sambil dilakukan pemijatan secara lembut. Setelah itu diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Lalu bilas rambut dengan air yang mengalir hingga bersih dan Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara alami mengatasi ketombe dan rambut rontok. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan menggunakan santan kelapa, lidah buaya, jeruk nipis, garam dapur, kacang almond, daun neem, minyak pohon teh, aspirin, dan bahan alami yang lainnya.

Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.