Beranda » 4 Tempat Oleh-Oleh Terbaik di Magelang

4 Tempat Oleh-Oleh Terbaik di Magelang

0
tempat oleh oleh magelang

tempat oleh oleh magelang

Magelang, sebuah kota di Jawa Tengah, Indonesia, dikenal dengan berbagai tempat oleh-oleh yang menarik. Kota ini terkenal dengan berbagai produk lokalnya yang unik dan berkualitas. Salah satu oleh-oleh yang paling populer dari Magelang adalah Getuk, makanan tradisional yang terbuat dari singkong.

Selain itu, ada juga berbagai jenis kerajinan tangan, seperti batik dan keramik, yang bisa Anda beli sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang yang Anda cintai. Beberapa tempat oleh-oleh terkenal di Magelang antara lain Pasar Manis dan Borobudur Silver. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan, yang semuanya dibuat dengan penuh cinta dan dedikasi oleh para pengrajin lokal.

Mengunjungi Tempat Oleh-Oleh Terbaik di Magelang

tempat oleh oleh magelang
Magelang, sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia, dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan budaya yang kaya. Namun, selain itu, Magelang juga terkenal dengan berbagai jenis oleh-oleh khas yang dapat Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang terkasih. Dari berbagai jenis makanan hingga kerajinan tangan, Magelang menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh yang menarik dan unik.

1. Pasar Manis

Salah satu tempat oleh-oleh terbaik di Magelang yang harus Anda kunjungi adalah Pasar Manis. Pasar ini merupakan pusat oleh-oleh khas Magelang yang menawarkan berbagai jenis produk, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Salah satu produk yang paling populer di Pasar Manis adalah getuk, makanan tradisional yang terbuat dari singkong dan gula kelapa. Getuk ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut, membuatnya menjadi oleh-oleh favorit bagi banyak wisatawan.

PPKM Level 3, Pasar Manis Ciamis Sepi-Omzet Pedagang Turun 70 Persen

sumber : detik

Selain getuk, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis oleh-oleh lainnya di Pasar Manis, seperti keripik tempe, keripik pisang, dan berbagai jenis kue tradisional. Semua produk ini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dan proses pembuatan yang higienis, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas produk yang Anda beli.

2. Borobudur Silver

Beranjak dari Pasar Manis, Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda ke Borobudur Silver. Tempat ini merupakan pusat kerajinan perak di Magelang dan menawarkan berbagai jenis produk perak, mulai dari perhiasan hingga peralatan rumah tangga. Produk-produk di Borobudur Silver dibuat dengan teknik pembuatan perak tradisional, sehingga memiliki nilai seni yang tinggi dan unik.

BACA JUGA : 4 Makanan Khas Lombok Ini Wajib Dicicipi

3. Kampoeng Batik Magelang

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Kampoeng Batik Magelang. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai jenis batik khas Magelang dengan motif dan warna yang beragam. Anda juga dapat melihat langsung proses pembuatan batik dan bahkan mencoba membuat batik sendiri.

4. Pasar Klipoh

The Power of Social Media, Gerabah Klipoh Borobudur Berkembang Jadi  Destinasi Wisata Unggulan Halaman all - Kompas.com

sumber : Kompas

Terakhir, jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Klipoh. Pasar ini dikenal sebagai pusat oleh-oleh khas Magelang yang menawarkan berbagai jenis produk, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Salah satu produk yang paling populer di Pasar Klipoh adalah bakpia, kue tradisional yang terbuat dari tepung dan diisi dengan berbagai jenis isian, seperti coklat, keju, dan kacang hijau.

Dengan berbagai pilihan oleh-oleh yang menarik dan unik, tidak heran jika Magelang menjadi destinasi favorit bagi banyak wisatawan. Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi Magelang, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat oleh-oleh terbaik di kota ini dan membawa pulang kenangan yang tak terlupakan.

Kesimpulannya, Magelang adalah tempat yang bagus untuk mencari oleh-oleh, dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera dan budget masing-masing.

BACA JUGA : 6 Waterpark di Surabaya Cocok untuk Liburan Hiburan Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *