Categories: Kesehatan

Konsumsi Sayuran Mentah Untuk Kesehatan Mental

Konsumsi makanan hijau sangatlah baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan fisik saja, melainkan juga kesehatan mental, seperti depresi, dan peningkatan psikologis Anda.

Dengan konsumsi makanan yang hijau tersebut, Anda akan mendapatkan nutrisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan bahan makanan yang dimasak.

Hal tersebut ditunjukkan dalam sebuah penelitian tentang konsumsi bahan makanan hijau, seperti sayur-sayuran dan buaha-buahan mentah. Bahwa ternyata mengkonsumsi berbagai macam bahan tersebut memiliki manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan mengkonsumsi dalam keadaan matang.
Dalam penelitian menunjukan bahwa diet tinggi buah-buahan dan sayuran segar tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental dibandingkan dengan makanan yang dimasak, dikemas dalam kaleng, dan olahan.

Konsumsi buah dan sayuran dapat menurunkan gejala penyakit mental, seperti depresi, dan peningkatan tingkat kesejahteraan psikologis.

Meskipun mengkonsumsi sayuran yang dimasak juga baik untuk kesehatan, namun proses memasak menurunkan kualitas nutrisi tertentu, seperti vitamin C dan membunuh enzim yang penting untuk pencernaan.

Bahkan, beberapa ahli kesehatan juga percaya bahwa diet makanan mentah bisa menjadi gaya hidup yang mendorong lebih banyak konsumsi makanan alami.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan konsumsi makanan mentah sangatlah efektif.

Konsumsi makanan mentah dianggap baik untuk menurunkan berat badan karena makanan ini rendah lemak dan kalori daripada makanan yang telah dimasak.

Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology, mempertimbangkan cara pengolahan makanan juga menjadi hal penting ketika menyangkut masalah kesehatan mental.

Disebutkan dalam penelitian tersebut bahwa penelitian tersebut telah menyoroti konsumsi buah dan sayuran yang belum diolah terkait erat dengan kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan buah atau sayuran yang dimasak, dikemas dalam kaleng, dan telah diolah.
Penelitian tersebut dipercaya bahwa memasak atau mengolah buah dan sayuran memiliki potensi untuk mengurangi tingkat gizi. Hal ini mungkin membatasi pengiriman nutrisi yang penting untuk fungsi emosional yang optimal.
Penelitian tersebut juga menambahkan bahwa hasil riset ini penting digunakan sebagai pendekatan gaya hidup yang dapat memberikan akses mudah, aman dan membantu meningkatkan kesehatan mental.

Sebagai alternatif, sayur dan buah-buahan seperti wortel, pisang, apel, sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, jeruk bali, selada, buah jeruk, buah berry, mentimun, dan buah kiwi adalah 10 makanan mentah utama yang dipercaya mampu membantu mengatasi masalah kesehatan mental.

Jadi karena itulah Anda bisa membuat daftar makanan hijau Anda untuk mendapatkan berbagai macam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan Anda.

Bahkan seperti penelitian yang diterbitkan tersebut, bahwa tidak hanya dalam bentuk fisik saja, kesehatan mental pun akan juga semakin lebih sehat, seperti terhindarnya depresi, mental psikologi yang semakin kuat, dan sebagainya.

Bagi Anda yang melakukan diet makanan, juga sangat direkomendasikan untuk memilih daftar makanan dari bahan-bahan hijau tersebut. Manfaat untuk diet pun juga bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi bahan makanan tersebut.
Anda sendiripun tidak akan kesulitan untuk mendapatkan berbagai macam bahan tersebut. Bisa Anda temukan di pasar, swalayan, atau dimanapun Anda inginkan.

Apalagi sekarang tersedia berbagai macam kemudahan untuk mendapatkan semua barang yang Anda inginkan melalui kemajuan teknologi yang ada.

Intinya adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan nutrisi maksimal dari berbagai bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan tersebut.

Terus kunjungi Goksss.com untuk update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru lainnya.

Uliya Sari

Recent Posts

Sejarah Hari Kebangkitan Nasional, Semangat Persatuan Bangsa!

Hari Kebangkitan Nasional Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, adalah momen penting dalam sejarah…

18 hours ago

Manfaat Retinol untuk Wajah, Awet Muda dan Bebas Jerawat!

Retinol, yang juga dikenal sebagai vitamin A1, telah menjadi bintang dalam dunia perawatan kulit selama…

1 week ago

Cara Merawat Kelinci Agar Sehat dan Bahagia untuk Pemula!

Kelinci merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Merawat kelinci dengan…

3 weeks ago

Cara Mengatasi Pencemaran Air, Menyelamatkan Masa Depan Kita

Pencemaran air merupakan masalah serius yang mempengaruhi kualitas hidup manusia dan ekosistem secara luas. Dengan…

4 weeks ago

Niat Puasa Syawal, Memperkuat Iman dan Menambah Pahala!

Kemeriahan Idul Fitri telah usai, namun semangat untuk meraih pahala dan meningkatkan ketakwaan harus terus…

1 month ago

Lirik Lagu Dumes, Milik Denny Caknan feat Wawes

Kolaborasi antara Denny Caknan dan Wawes kembali menarik perhatian para penggemar musik dangdut dengan merilis…

2 months ago